Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Review Agustus 2017

Posting Komentar
Bulan Agustus, bulan kemerdekaan. Bendera merah putih berkibar di mana-mana, meriah sekali. Bahkan hingga awal bulan September, merah putih masih banyak yang bertengger di tepi jalan. Lalu bagaimana dengan cerita hidupku di bulan ini? Berikut sedikit reviewnya.

Keluarga
Bulan Agustus sepertinya bukan bulan berkumpul dengan keluarga bagiku. Momen berkumpul dengan keluarga sedikit sekali. Mungkin hanya ada beberapa sore Minggu kami berkumpul di rumah kakek, hal ini karena kehadiran Davin si bayi kecil yang menjadi cucu termuda kakek.

Parahnya lagi menjelang momen hari Raya Idul Adha, papa dan adik tidak bisa pulang karena urusan pekerjaan. Ya, tempat mereka bekerja sangat jauh sehingga untuk libur satu hari saja akan membuang waktu yang percuma banyaknya di jalan. Kesunyian Agustus ditambah pula dengan kepergian suamiku pada tanggal 10-22 Agustus lalu karena mengikuti Raimuna Nasional. Rumah terasa sunyi sekali.

Pekerjaan
Di bulan ini aku tidak terlalu sibuk, pekerjaan datang silih berganti tapi bisa kuatasi segera. Aku hanya sedang berusaha disiplin dengan tidak banyak menunda pekerjaan. Ada beberapa kali sampling lapangan, di antaranya yaitu sampling PDAM 12 titik dan sampel air DAMIU di Balangan.


Bisnis baruku juga berjalan lancar yaitu menerima orderan pembuatan photobook. Sudah ada beberapa teman yang mengorder photobooknya. Yeayy. Oya, aku ikut mendaftar di seleksi CPNS Kemenkumhan. Jadi, satu bulan terakhir ini aku sibuk menyiapkan berkas dan mendaftar secara online. Harus belajar juga, ini pertama kalinya bagiku ikut seleksi nasional untuk mendaftar pekerjaan seperti ini.

Kesehatan
Satu bulan terakhir kesehatanku baik-baik saja. Sangat sehat, malah. Paling dua hari kemarin ada flu sedikit, awalnya cuma makan kerupuk lalu sakit tenggorokan, panas dalam, dan hidung tersumbat. Tinggal konsumsi vitamin C. Selesai.

Kursus Menjahit
Selama ditinggal suami, aku hadir kursus menjahit di weekend untuk mengurangi rasa sepi. Cuma satu minggu saja sih, ditambah satu hari di minggu sebelumnya. Weekend selanjutnya bisa ditebak aku mulai berleha-leha lagi. Padahal targetku sih Desember sudah harus selesai. Sekarang, aku sedang mengerjakan pola kemeja, masih ada pola daster dan kebaya lagi.

Buku
Buku terakhir yang sedang kubaca adalah Sherlock Holmes, edisi koleksi. Tebalnya hampir 800 halaman. Aku baru baca setengahnya, kumpulan dari 4 buku itu. Sudah 2 kali kuperpanjang dan belum selesai karena aku lebih sering baca wattpad daripada buku fisik. Haha. Karena ceritanya lebih ringan. Namun, Sherlock Holmes tetap juara.


Traveling
Aku tidak kemana-mana bulan Agustus ini. Selain karena tak ada tanggal merah kecuali 17 Agustus yang hujan lebat, juga karena weekend suami lebih sering ada kerjaan. Padahal biasanya aku travelling sama dia. Hanya 2 minggu di akhir bulan tadi saja kami menghabiskan pagi minggu dengan ikut car free day di lapangan kota.


Blogging :
Bloggingku masih keteteran, gara-gara kesibukan dan kemalasanku. Mungkin bawaan gara-gara down setelah kompetisi Liga Blogger kemarin. Hehe, belum bisa move on.


Yup, sekian ceritaku bulan ini. Sampai jumpa di ceritaku bulan September ya.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar