Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Barabai Expo 2016

1 komentar
Akhir tahun adalah waktu yang membahagiakan bagi kota Barabai. Terlebih setalah rangkaian acara MTQ pada minggu lalu. Anak-anak sekolah juga biasanya sedang libur panjang, jadi suasana di Kota Barabai jadi lebih nyantai dan meriah.

Selain itu, berbagai rangkaian acara pada momen Hari Jadi Kabupaten HST yang jatuh pada tanggal 24 Desember juga merupakan faktor utama mengapa Barabai di akhir tahun selalu ceria. Meski biasanya Desember selalu bertepatan dengan musim hujan, tapi tak menyurutkan langkah kaki warga untuk berkumpul di pusat kota. 


Adalah Barabai Expo yang selalu menjadi acara tahunan dalam event Hari Jadi. Tahun ini, Barabai Expo 2016 dilaksanakan di Stadion Murakata, Desa Mandingin. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dilaksanakan di Lapangan Dwi Warna. Hal ini mungkin untuk menghindari banjir yang biasanya melanda lapangan. Kalau di kompleks stadion, datarannya sudah agak tinggi sehingga tidak tergenang air.


Barabai Expo 2016 ini diadakan pada tanggal 23-28 Desember 2016. Aku sendiri mengunjunginya tanggal 26, Senin sore. Tidak ada yang wah dari expo tahun ini, setidaknya tidak membuat aku berdecak kagum dan penasaran ingin masuk ke setiap stand. Biasa saja. Jika dibandingkan dengan stand yang terdapat di Kandangan Expo tentu jauh lebih kalah. Bahkan stand perpustakaan kota sangat sepi dan minim pengunjung di expo kali ini.

Kondisi ini membuatku malas melakukan dokumentasi. Biasa saja, soalnya. Yakin, rata-rata pengunjungnya memang sebegini banyaknya. Stand yang tampak ramai malah stand penjual makanan, gerobak pentol, dan permainan anak-anak. Stand kantor induk tempatku bekerja malah tidak ada. Atau aku yang terlewat karena saking tidak mencoloknya.

Semoga tahun depan exponya lebih wah karena seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang mendominasi expo adalah stand jajanan. Persis seperti pasar malam, bukan pameran pembangunan seperti yang seharusnya.[]
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar