Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Family Fish Day

Posting Komentar
Hari Minggu, tanggal 29 November 2015 aku dan keluarga mengadakan piknik ke sebuah tempat pemancingan di Desa Tandilang, Kecamatan Batang Alai Timur. Sekitar 1,5 jam dari rumah kami berada. Sebenarnya pemancingan tersebut bukan tempat pemancingan yang dibuka untuk umum, tapi milik seorang teman suamiku. Oya sebelumnya aku juga pernah menyambangi tempat ini pada beberapa waktu yang lalu.


Mancing dulu yok!

Sambil bakar jagung juga.
Piknik kali ini dalam rangka "perpisahan" dengan Papa yang akan berangkat ke Bandung. Btw, aku juga sedang menunggu pengumuman kelulusan dari tes yang aku ikuti di Laboratorium Lingkungan sebagai analis. Yang ikut acara piknik kali ini yaitu aku sekeluarga tanpa adik, karena dia ada di Banjarmasin, tante Maida sekeluarga, adik mama yang paling bungsu bersama pacarnya, dan kakak-beradik sepupuku. Total jumlahnya ada 10 orang, 11 bersama pemilik kolam ikan.

Seru sekali pokoknya suasana waktu kita memancing. Ikan-ikan hasil pancingan kemudian dibakar dan dimakan bersama nasi dan lalapan. Nikmatnya. Oya letak kolam ikan ini tepat di lembah yang diapit beberapa bukit. Sehingga viewnya indah sekali. Ditambah pula terdapat bangunan pondok 2 tingkat dari kayu yang menjadi tempat beristirahat bagi pemiliknya saat letih berkebun di sekitar pemancingan.

Saatnya makan!

Saat di jalan pulang kami mampir ke bendungan di Desa Batu Tangga. Bendungan ini cukup besar dan memiliki aliran air yang sangat deras. Pemandangannya pun indah. Jadilah beberapa saat kami bermain air, bahkan ada yang mandi di sungainya yang dangkal dan berbatu.


View pemancingan dan anggota piknik

Benar-benar pengalaman piknik yang menyenangkan. Lain kali aku akan mengajak keluarga besarku lagi untuk piknik ke tempat baru. Semoga bisa terwujud.


Selfie di tepi bendungan bersama suami


Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar