Skenario Penculikan Dr. Watson

Posting Komentar

Judul : Penculikan Watson
Penulis : Tracy Mack dan Michael Citrin
Penerbit : Qanita
Tahun terbit : 2010

Kali ini petualangan Sherlock Holmes ditemani oleh Laskar Jalanan Baker Street, yaitu kumpulan anak jalanan yang direkrut Holmes untuk menjadi mata dan telinganya dalam memecahkan kasus. Kasus utama pada buku ini adalah pembunuhan seorang arkelog Calico Finch di museum pada suatu malam. Namun ada kasus lain yaitu penculikan Dr. Watson, sahabat Sherlock Holmes!

Nah apa yang akan dilakukan oleh Holmes dan para laskar jalanan? Musuh yang ternyata menjadi dalang semua kekacauan tersebut ternyata adalah Prof. Moriarty, musuh terbesar Sherlock Holmes. Mampukah Holmes kali ini menghadapi Prof tersebut yang juga ternyata dibantu oleh geng Kesatria, musuh para laskar jalanan. Keadaan semakin gawat ketika ternyata dari anggota laskar tersebut ada yang berkhianat. Salah satu andalan tim, Ozzie pun sedang bermasalah dalam pencarian ayahnya. Membuat laskar tambah kacau balau. Benarkah Sherlock Holmes ternyata ayah Ozzie yang selama ini dicarinya?

Buku berjumlah 217 halaman ini cukup ringan dibaca. Kehadiran para laskar jalanan memperluas area cerita karena biasanya dalam cerita Holmes yang ditulis oleh Sir. Conan Doyle cerita hanya memuat Holmes dan Watson.

Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

Posting Komentar