7 Ciri Futur

Posting Komentar
Futur adalah keadaan ketika kita jauh dari Tuhan. Aku sendiri pernah mengalaminya. Iman memang bisa naik turun, oleh karena itulah kita harus mencharge iman kita setiap saat.

Berikut ciri-ciri futur yang kukutip dari Majalah Annida.

1. Gampang melakukan kemaksiatan, padahal sebelumnya kita selalu bisa menghindarinya.

2. Hati terasa keras, nasihat tidak mempan, bahkan kematian tidak lagi membuat kita takut pada azab kubur dan siksa akhirat.

3. Tidak mantap dalam beribadah sehingga kita tidak bisa lagi menikmati ibadah kita. Padahal sebelumnya, saat shalat atau membaca Al-Qur'an kita bisa menangis.

4. Lalai mengingat Allah setiap waktu, lupa zikir pagi dan petang, padahal dulu kita sangat menjaganya.

5. Menganggap sepele kebaikan dan meremehkan amalan-amalan yang mudah dikerjakan, padahal dulu kita selalu semangat untuk mengerjakannya

6. Tidak siap dan rapuh ketika menghadapi musibah, padahal dulu kita kuat.

7. Sangat berpikir duniawi, segalanya dituntut sempurna, jika ada detail yang tidak terpenuhi akan mudah sedih. Padahal dulu orientasi kita dalam berbagai bidang kehidupan adalah akhirat.

www.solihah.wordpress.com

*ketika menulis ini, sepertinya aku juga sedang futur. Astaghfirullah. Nanti jika ada kesempatan, aku akan memposting bagaimana solusi menghadapi keadaan futur.
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

Posting Komentar