Abludomelita obtusata

Posting Komentar
Klasifikasi
Kingdom :Animalia
Filum   : Arthropoda
Kelas   : Crustacea
Ordo    : Amphipoda
Famili  : Melitidae
Genus  :Abludomelita
Spesies:Abludomelita obtusata
Deskripsi:
Abludomelita obtusata merupakan salah satu spesies dari Filum Arthropoda dan termasuk ke dalam subfilum Crustacea (Udang-udangan). Kepala dan dada bersatu (cephalotorax) dengan lobus lateral luas bundar dan mata kecil yang bulat. Punya dua antena dan 3 pasang rahang. Kaki terdapat di semua ruas tubuh. Tubuhnya berbintik-bintik cokelat pucat dengan warna coklat kemerahan. Ukurannya dapat mencapai 9 mm. Bernapas dengan menggunakan insang.

Habitat:
Abludomelita obtusata berhabitat di laut pada kedalaman 0 sampai 375 meter. Hidup komensal pada tubuh Anemonia viridisTerdapat di Utara-Timur Atlantik; pantai Atlantik Eropa dari Norwegia Barat ke Mediterania, dan Afrika Utara ke Senegal; Azores.

Potensi:
Abludomelita obtusata dimanfaatkan sebagai makanan yang mengandung banyak protein yang berguna bagi tubuh.

Daftar Pustaka:
Aphia.2004.Abludomelita obtusata (Montagu, 1813).
Diakses pada 7 November 2011

ETI Bioinformatics.2010.Abludomelita obtusata.
Diakses pada 7 November 2011
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

Posting Komentar