Trik Untuk Si Biang Terlambat

Posting Komentar

Bikin janji bertemu seseorang. Tapi justru terlambat datang? Aduh, jangan membiarkan anda terbelenggu kebiasaan buruk ini. Bias-bisa kredibilitas anda menurun karenanya. Nah, kalau anda termasuk orang yang kurang bisa tepat waktu, coba ikuti trik berikut.


Tiap kali membuat janji temu, hitung waktu yang anda perlukan untuk menempuh perjalanan ke tempat pertemuan. Tambahkan 10-20 menit pada hitungan waktu tersebuut, lantas gunakan hasilnya sebagai acuan. Kapan anda harus berangkat. Dengan begini alasan-alasan yang biasa anda gunakan ketika terlambat memenuhi janji, seperti kemacetan dan hujan, tak perlu lagi diajukan.

Catat semua jajni temu anda dalam sebuah notes. Pilih notes yang kecil agar mudah dibawa-bawa. Dan ingat, jangan lupa melirik notes tersebut setiap ada kesempatan. Atau gunakan teknologi, seperti ponsel dengan fitur alarm sehingga nada deringnya bisa mengingatkan anda.

Semua trik di atas memang terlihat sulit, apalagi kalau tidak terbiasa melakukannya. Tapi hasilnya sangat luar biasa jika anda berhasil melakukannya. Coba mulai sekarang!
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

Posting Komentar