Negeri Konspirasi

Posting Komentar
Aku baru saja menonton drama korea yang berjudul Three Days. Genre dramanya aku banget. Cerita cinta-cintaanya minim. Trus temanya konspirasi gitu. Seru.

Secara umum ceritanya tentang konspirasi pembunuhan presiden karena kesalahannya di masa lalu. Yang mau aku bahas adalah betapa hebatnya segala sesuatu ketika uang sudah berbicara. Kebenaran di depan mata pun bisa ditutupi ketika mata sudah hijau.

Kejahatan sulit sekali terungkap meski sudah nyata pelakunya. Alasannya harus menunggu bukti yang jelas. Alangkah luar biasanya ketika pemilik modal terbesar di suatu negeri berniat melakukan kejahatan terorganisir. Semuanya bisa disuap untuk melancarkan aksinya. Bahkan para penegak hukum.

kangulumuddin.blogspot.com

Juga ketika aku membaca Negeri Para Bedebah dan Negeri di Ujung Tanduk, temanya sama. Konspirasi orang-orang besar untuk menumpas kebaikan agar mendapat keuntungan berlipat ganda.

Tengok ke dunia nyata, eh ternyata hal yang sama juga terjadii di negeri ini. Beberapa hari yang lalu Polri menangkap wakil ketua KPK karena KPK mendakwa calon ketua Polri dengan tuduhan korupsi. Alamak. Macam budak-budak je. Rakyat jadi bingung pihak mana yang benar. Media juga susah dipercaya sekarang ini. Di belakang mereka bisa saja ada pihak-pihak yang berkepentingan menyetir opini publik.

Negeri ini masih belum menemukan pemimpin yang adil rupanya.
Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

Posting Komentar