Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Rumah Kosong

Posting Komentar
Beberapa waktu yang lalu aku membaca hadist berikut di facebook

حدثنا أبي، حدثنا هشيم بن إسماعيل بن أبي خالد عن قيس بن أبي حازم قال:

ما من فراش يكون في بيت مفروشا لا ينام عليه أحد إلا نام عليه الشيطان...

"Tidak ada satu kasur pun tergelar dalam suatu rumah yg tidak ditiduri oleh seorang manusia, kecuali SETAN AKAN TIDUR DI ATAS KASUR ITU..." (Akamul Marjan fi ahkamil Jaan hal.150)

Aku belum tahu sahih atau tidaknya hadist ini. Aku menulis ini hanya ingin berbagi cerita. Jika memang benar begitu, pantas saja nenek enggan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong hingga lama. Mama juga pernah bilang kalau rumah kosong bisa ditempati jin. Wong tempat tidur kosong saja ternyata ada yang menempati.

www.vemale.com

Tetangganku juga pernah bercerita. Ketika sebuah gedung kosong di belakang rumah anaknya di kota dibongkar, para penunggu gedung tersebut malah pindah ke rumah-rumah di sekitar gedung tersebut termasuk rumah anaknya. Mereka tidak mengganggu sih, hanya saja kan menakutkan sekali kalau mengetahui bahwa kita tinggal serumah dengan makhluk halus.

Tidak dapat dipungkiri, kita memang harus mempercayai bahwa dunia gaib itu ada. Jika tidak percaya, perlu diragukan keimanannya. Allah saja bersifat gaib kok.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar