My Lovely Dictionary

Posting Komentar


Kali ini aku akan bercerita tentang sebuah kamus. Yup, kamus Bahasa Inggris-Bahasa Indonesia dan sebaliknya.Kamus ini dibelikan papaku saat aku masih SD (lupa kelas berapa). Bersama sebuah atlas, kamus ini menjadi koleksi buku pertamaku. Aku senang-senang saja. Meskipun waktu itu kamus belum diperlukan dalam kehidupanku. Maklum, SD zamanku dulu belum ada mata pelajaran Bahasa Inggris. 

Ternyata, bahkan hingga saat ini, saat aku semestar akhir kuliah S-1 kamus ini masih sering kubolak-balik untuk mencari arti kata asing. Meski aku juga sudah punya instalan kamus elektronik di laptop dan di hape, tapi fungsi kamus berukuran miniku ini tidak berkurang.

Karena usianya yang sudah tua dan aku sangat sering menggunakannya, akibatnya keadaan kamusku jadi mengenaskan. Persis novel-novel tua di rak rumah kosong. Sehingga pada awal masuk SMA, aku berinisiatif untuk menyampulinya dengan sampul yang eye catching. Tarra... akhirnya sebuah kertas kado berwarna pink bergambar hati mennyelimuti cover depan dan belakang kamusku, menghilangkan judulnya yang sangat bombastis. Kamus Lengkap 850.000.000 ^^

Kini seiring berjalannya waktu, meskipun sudah disampuli, tetap saja perubahan usia tak bisa ditutupi. Kamusku tetap kelihatan tua. Tapi tentu saja aku sangat menyayanginya, karena kamus ini adalah salah satu buku yang menemani perjalanan akademikku :)

Rindang Yuliani
Rindang Yuliani adalah seorang sarjana sains yang sedang menikmati proses sebagai bloger. Rindang juga sedang meladeni obsesinya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan menerbitkan buku pertamanya. Wanita kelahiran 6 Maret ini juga selalu berusaha mengakrabi Tuhan melalui hobinya yaitu membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Related Posts

Posting Komentar