Friday, August 4, 2017

Review Juli 2017

Juli tahun ini adalah bulan yang cukup sibuk bagiku. Bahkan untuk menulis review ini saja harus mencuri-curi waktu. Ada banyak hal menggembirakan yang terjadi di bulan ini, berikut rinciannya.

Keluarga
Keluarga besarku sedang bergembira dengan hadirnya seorang bayi laki-laki mungil yang lahir pada tanggal 26 Juli kemarin. Si mungil ini adalah sepupu termudaku, anak dari adik mama yang usianya satu tahun di bawahku. Proses kelahirannya sedikit dramatis karena mamanya memang seorang drama queen. Kami harus begadang untuk menunggunya lahiran di rumah sakit yang berjarak setengah perjalanan dari rumah.

Hello, World!

Bertepatan dengan lahirnya si kecil, papa dan adikku pulang. Sehingga rumah terasa ramai dan suasana lebaran yang belum lama berlalu menjadi terulang kembali.

Pekerjaan
Bulan setelah libur lebaran menjadi bulan kerja yang cukup sibuk. Ada banyak permintaan pengujian sampel dan permintaan pengambilan sampel. Salah satunya kemarin saat mengambil sampel DAMIU di Tanjung, Tabalong.

Sampling DAMIU

Kesehatan
Alhamdulillah, aku sedang sehat lahir batin. Fisik sehat, hati gembira. Kerjaan banyak tak mengapa. Maka nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan?

Kursus menjahit
Kemajuan keahlianku dalam menjahit seperti siput karena aku mulai kehilangan semangat untuk masuk kelas setiap weekend. Godaan untuk tidur siang jauh lebih kencang daripada harus motoran sejauh 17 km di bawah terik matahari atau di bawah guyuran hujan ke tempat kursus.

Buku
Tak ada buku fisik yang kubaca di bulan ini, tapi wattpad telah menjadi teman setiaku setiap jam kosong (di kantor) dan sebelum tidur. Salut bagi para author wattpad, mereka bisa menulis cerita yang menarik dan bikin penasaran pembaca sepertiku.

Traveling
Aku tidak banyak jalan kemana-mana satu bulan ini, kecuali sekali ke Tanjung untuk pengambilan sampel. Di awal bulan kemarin cuma piknik di dalam kota bersama keluarga karena masih dalam suasana lebaran.

Lunch di Tepi Sungai

Blogging
Blogpostku mulai tak teratur. Hal ini gara-gara di awal bulan lalu, aku telah menyelesaikan kompetisi yang diadakan oleh LBI 2017. Meski mendapatkan penghargaan sebagai peserta paling awal menyelesaikan tantangan, tapi aku kurang puas karena belum bisa menjadi pemenang di liga tersebut. Selisih poin dengan pemenang cukup tipis. Padahal aku tak pernah sekalipun absen ikut pertandingan. Ya, menang di sini memang harus mengandalkan keberuntungan sih menurutku, selain memang harus rajin juga.

Yeah


Yeah, segitu saja ceritaku mengenai bulan Juliku. Alhamdulillah, untuk semua nikmat-Nya. Sampai ketemu lagi dengan ceritaku bulan depan, ya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates