Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Review 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri ala Miliarder

Posting Komentar
Aku tidak sengaja menemukan buku ini di rak toko buku. Boleh dibilang, membeli buku ini adalah keputusan impulsif. Judulnya yang sangat menjual dan isinya yang kelihatan enak dibaca membuatku rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan buku ini. Sempat-sempatnya pula aku googling untuk membaca review buku ini sebelum mengantonginya ke kasir.

Judul : 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri ala Miliarder
Penulis : Erlita Pratiwi
Penerbit : Grasindo
Tahun terbit : 2016

Seperti judulnya, buku ini berisi 77 buah mantra tips yang biasanya dilakukan oleh orang-orang sukses yang produktif dan kaya. Di setiap tips, terdapat satu miliarder yang dibahas kebiasaannya. Dilengkapi pula dengan penerapannya untuk kehidupan kita sehari-hari. Di akhir pembahasan terdapat satu quote yang merangkum seluruh penjelasan tentang tips tersebut. 

Ada banyak quote di dalam buku ini yang menginspirasi, ini salah satunya.

Singkirkan pikiran bahwa alasan satu-satunya bekerja adalah untuk mencari uang. Cobalah melihat pekerjaan sebagai kesempatan untuk belajar yang tidak dimiliki setiap orang (hal 92).

Bagiku pribadi, 77 mantra ini cukup ampuh. Aku hanya perlu membaca dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga aku dijauhkan dari virus malas yang biasanya menjadi penghalang bagiku untuk meningkatkan produktivitas. Salah satu mantra yang paling berkesan bagiku di buku ini adalah fokus dalam mengerjakan apapun. Aku jadi sadar bahwa prinsip multitasking yang biasanya kuagung-agungkan itu malah menjadi batu sandungan untuk menjadi produktif.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar