Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Takjil Kreatif ala Skippy: Roti Panggang Buah

4 komentar
Tidak habis-habisnya jika membicarakan menu berbuka puasa. Selama ini kita sering menemui menu berbuka puasa yang mainstream di Indonesia berupa kolak, es buah, dan berbagai macam jenis kue basah.



Sebagai perempuan yang jarang dan kurang suka memasak, aku akan berbagi resep takjil kreatif ala Skippy. Sangat praktis dan cocok disajikan sebagai menu pembuka ketika bunyi beduk magrib terdengar.

Btw, sebelumnya aku bingung membuat nama untuk resep yang kukarang sendiri ini. Haha. Tapi kuputuskan untuk memberi nama Roti Panggang Buah. Ya, bahan utama takjil ini adalah roti tawar dan buah. Selain bisa dibuat es buah, potongan buah juga bisa diselipkan di antara tangkupan roti.


So, buah yang ada dalam resep ini sebenarnya bisa diganti pakai buah apa saja yang tersedia di sekitar ya Gaes. Selain buah, bahan lainnya dalam takjil ini ada selai Skippy. Selai lezat dengan rasa kacang murni ini pasti sangat disukai semua orang. Apalagi variannya banyak, tinggal pilih sesuai selera.


Bahan lain yang bisa ditambahkan dalam resep ini adalah mayonaise, daun selada, nugget, dan keju. Bahan-bahan tersebut tentu akan menambah kaya rasa roti panggang buah ini. Yuk, langsung disimak cara membuatnya.

1.     Sediakan dua lembar roti tawar
2.    Oleskan selai kacang Skippy di sisi bagian atas kedua roti
3.    Letakkan irisan buah mangga, apel, kurma, dan nugget goreng di atasnya.
4.    Parut keju di lapisan  paling atas
5.    Tutup dengan roti tawar lainnya dengan sisi yang diolesi selai berada di bagian bawah
6.    Panggang  di dalam oven  bersuhu  190 derajat celsius selama 7 menit
7.    Sajikan dengan mayonaise dan daun selada

Yeay, roti panggang buahnya sudah jadi. Praktis banget kan? Tinggal disajikan hangat-hangat saat buka puasa.  Sebelum menyantap makanan berat, takjil kreatif ini bisa menjadi makanan pembuka yang lezat.[]
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

4 komentar

  1. Resep yang simple tetap bisa jadi kreasi sendiri dengan selai kacang skippy ya mbak Rindang ^^

    BalasHapus
  2. Resepnya praktis nih, perlu dicoba

    BalasHapus
  3. Apalah dayaku yang nggak bisa bikin makanan apa2 :D sekali bikin rasanya zonk

    BalasHapus
  4. Haduh ngebayanginnya aja sudah membuatku neguk liur. Kayanya simple dan cepat saji ya mbak. Enak juga buat bekal

    BalasHapus

Posting Komentar