Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Pengalaman Menginap di Hotel Victoria River View Banjarmasin

32 komentar

Halo semuanya, selamat Hari Senin. Bagaimana weekend kalian? Semoga menyenangkan ya. Aku mau cerita nih tentang pengalamanku menginap di Hotel Victoria River View weekend kemarin dan mini review ala aku.

Seperti namanya, Hotel Victoria River View ini berada di tepi Sungai Martapura, sungai terbesar yang melewati Kota Banjarmasin. Jadi pas pertama kali aku melihat tulisan “Victoria River View” itu di kaca pembatas antara sungai dan tempat duduk di luar hotel, aku berpikir itu sebutan untuk kaca tersebut yang memang berfungsi sebagai ‘jendela’ untuk melihat pemandangan sungai.


Tak disangka ternyata aku melihat tulisan tersebut di semua tempat di hotel itu. And well aku baru menyadari kalau itu adalah nama hotelnya. Awalnya kukira nama hotelnya hanya Victoria.


Kesan pertamaku tentang hotel ini adalah ruang parkirnya yang luas. Iya, waktu pertama kali datang ke hotel ini para tamu pasti langsung ke area parkir karena lokasinya sekaligus berfungsi sebagai halaman. Di bagian atas parkir terdapat lantai 2 gedung hotel, lokasi parkirnya memang langsung sekaligus halaman dan selantai dengan lantai satu yang merupakan lobi.

Area parkir di depan lobi

Pintu masuk menuju lobi terletak di samping, tidak di bagian depan gedung. Sekilas aku melihat saat berbelok masuk ke area hotel, bagian depan gedung berfungsi sebagai Kafetaria Victoria. Mungkin kafe tersebut masih dimiliki oleh pemilik yang sama dengan pemilik hotel.

Aku menginap di lantai dua dengan nomor kamar 201. Interior bagian dalam hotel ketika menuju kamar cukup bagus. Suasananya cukup hangat dengan pancaran lampu-lampu berwarna di beberapa titik.

Lorong di depan kamarku

Pas masuk kamar, subhanallah. Bonus river view-nya itu benar-benar menyenangkan. Tidak semua kamar bisa dapat view begini, karena kamar yang berseberangan dengan kamarku tidak berada di tepi sungai. Kesan bersih langsung kudapat dari warna putih dinding kamarnya.

Tirainya langsung menuju balkon

Dengan ukuran ruangan yang cukup luas, ada beberapa fasilitas yang terdapat di dalamnya. Satu lemari besar terdapat di dekat pintu masuk, di dalamnya ada sekitar 10 hanger. Di samping lemari, terdapat meja tempat menaruh tas atau koper.

Bednya nyaman banget

Bed dengan seprai putihnya terletak di tengah-tengah ruangan. Selain sepasang bantal tidur, juga terdapat cushion bersampul hijau. Di samping kanan kiri bed terdapat meja, salah satunya sebagai tempat telepon. Di depan bed terpasang televisi dengan meja panjang di bawahnya. Di bawah meja panjang, terdapat kulkas mini dengan berbagai minuman dan snack yang boleh diambil tapi kena charge 15k per item.

Meja rias dengan satu kursi dan satu bangku di depannya terdapat di sudut ruangan di samping kiri televisi. Nah di meja inilah printilan khas kamar hotel diletakkan. Ada air mineral, teh, kopi, dan gula sachet, hingga pemanas air listrik.

Selfie di cermin meja rias

Di samping pintu geser menuju ke balkon terdapat sepasang meja dan kursi baca. Enak banget sih digunakan untuk membaca buku sambil melihat pemandangan tepi sungai. Pintu gesernya sendiri terbuat dari kaca dengan tambahan gorden tebal.

Kursi baca

Menuju ke area balkon, ada satu kursi sebagai tempat duduk menghadap ke arah sungai. Meski area balkonnya tidak terlalu luas, tapi tetap nyaman sebagai tempat menikmati sunset atau sunrise dari tepi sungai.

Penampakan balkon kamar dari bawah

Kembali ke dalam ruangan menuju area kamar mandi. Fasilitas utama yang terdapat di dalamnya ada shower, wastafel, dan toilet duduk. Satu yang kusukai dari area shower-nya, terdapat lantai pembatas sehingga area basah terpisah dengan area kering di sekitar toilet dan wastafel. Toilet kitnya terdiri atas dua sikat gigi dan pasta gigi dalam tube mini. Sabun dan samponya tersedia di dalam dispenser dekat shower. Sayang, tidak terdapat shower cap. Aku tipe yang gak suka sering mandi keramas.

Oya, biaya menginap di Victoria River View sudah include breakfast. Menunya enak dan ruang makannya nyaman. Sebenarnya aku pengen makan di area outdoor, karena tepat berada di samping sungai. Tapi keterangannya di sana, itu khusus untuk perokok. Oh okelah, aku masih tetap bisa menikmati sungai dari gazebo di samping area parkir.

Area makan outdoor

Sekian review-ku mengenai Hotel Victoria River View di Banjarmasin. Terima kasih sudah membaca sampai selesai. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan, silakan tulis di kolom komentar ya. []
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

32 komentar

  1. Hmm.. kapan ya aku bisa ke Banjarmasih.. pengen banget padahal. Tapi suka males pergi-pergian jauh. Mungkin suatu saat harus bisa diwujudkan.. ok sip masuk daftar trip Kota Banjarmasin sm Pontianak tahun depan *eh

    BalasHapus
  2. Cantik nian mbak, staycation plus disuguhi sama pemandangan sungai Martapura. Bakalan betah nginapnya ya
    apalagi itu lampu di lorong2nya warananya kece
    suka-suka liatnya hheheee

    BalasHapus
  3. nyaman sekali sepertinya menginap di hotel Victoria River View ini ya mbak. Apalagi pas kebetulan dapat kamar yang pemandangannya ke sungai ya kan.

    BalasHapus
  4. seru juga ya kalau di pinggir sungai, cuma agak ngeri-ngeri aja kalau sedang hujan lebat

    BalasHapus
  5. mantab ni, siaap bakal jadi referensi kalau ke Banjarmasin nih

    BalasHapus
  6. Waaah, beneran hotelnya menghadap sungai ya? Kebayang banget kalau nginep di sini bisa sepuasnya nulis sambil lihat ke sungai hehe

    BalasHapus
  7. Hotelnya bersih. Pasti nyaman banget nginap di sana. Malam-malam duduk diluar melihat lampu menyala. Wah mantap bangetlah.

    BalasHapus
  8. hasyiik.. dapat tempat rekomendasi menginap kalo pas tugas di banjarmasin mba... Selama ini klo nginep di hotel tengah kota, klo seperti ini kan asik bisa lihat pemandangan sungai hihi... harga kamar dengan view yang sungai atau tidak, harganya beda gak mba

    BalasHapus
  9. aku belum pernah nginep disini karena takut anakku pengen nyebur ke sungai. Padahal mupeng juga pengen nyobain. Bersih banget hotelnya

    BalasHapus
  10. Sepertinya seru ya mba. Kapan kapan mau coba nginap disana ah

    BalasHapus
  11. Hotel victoria ini hotel yang dekat mitra itukah mba? Enak juga ya nginep disana bisa menikmati pemandangan sungai martapura gitu.

    Wah sayangnya tempat makan diluar itu cuma buat yang perokok ya, padahal asyik tuh duduk disana. Hihihi

    BalasHapus
  12. awuuuuuw seger banget kamarnyaaa
    aku suka tuh dengan kamar yang ada warna ijo orennya. bikin seger, fresh dan mampu membangkitkan semangat, hohoooo

    enak yaaa Victoria nyaman banget

    BalasHapus
  13. Itu sungainya deket banget sama hotelnya. Seru juga apalagi kalau airnya bersih. Suka juga hotel yang ada balkonnya

    BalasHapus
  14. Kamar hotelnya luas dan menyenangkan. Oh ya apakag jendeplanya bisa tampak sunrise atau sunset? Kalau bisa akan kumasukkan list sebagai hotel wajib dikunjungi di banjarmasin. Happy holiday

    BalasHapus
  15. Kamarnya nyaman ya, Mbak. Sederhana tapi bersih dan rapi. Apalagi bisa duduk-duduk di balkon sambil memandang sungai yang luas. Hemm.. asyiknya.. :)

    BalasHapus
  16. kamar hotel victoria river view sangat tertata dengan rapih ya. Tapi, kok kayanya ruangannya sedikit kecil ya mba dan terbatas gitu? dan coba dong aturan fotoin luar hotelnya gimana pemandangannya apakah bagus atau biasa aja gitu

    BalasHapus
  17. View nya bagus , dan hotelnya bagus nih untuk orang luar kalimantan biar merasakan udara sungai dan view sungai. Hehe

    BalasHapus
  18. Nyaman banget kyknya ya mbak hotelnya. Penasaran knp diberi nama Victoria, apa bangunannya khas2 Victoria gtu?

    Iya kdng antara kamar mandi dan toilet gk ada sekat, kalau ada sekat lbh enak ya. Gk becek.

    Enak bisa liat langsung pemandangan di sungai. Apa bisa liat kapal2 gtu jg dr sana?

    BalasHapus
  19. Asiiknya stay-cation di hotel Victoria River View.
    Melihat kamarnya yang nyaman, bawaanya pingin rebahan yaah..

    BalasHapus
  20. victoria hotel ini termasuk hotel yang pengen kuinapi tapi tak kunjung terlaksana. hehe. ini kisaran biaya per malamnya berapa ya rindang?

    BalasHapus
  21. Wah aku suka paduan warna interiornya hotelnya, segerrrr hehe. Boleh juga nih kalau pengen menikmati pemandangan sungai di Banjar. :D
    Aku jadi penasaran tarifnya berapa kaya Mba Antung

    BalasHapus
  22. Hello to all, how is the whole thing, I think every
    one is getting more from this website, and your views are nice
    in favor of new people.

    BalasHapus
  23. Menarik sekali, ya, karena pemandangannya sungai. Unik juga.

    BalasHapus
  24. Hi mate! I'd like to state that this particular blog post is
    awesome, good written obtainable by using many necessary infos.
    I must professional much more content pieces similar to this.

    BalasHapus
  25. Kalau di Jambi ada juga nih hotel yang menghadap sungai begini, jadi sekalian bisa dapat bonus pemandangannya. Btw mbak kalau boleh saran, gambarnya terlalu kecil mungkin opsinya bisa diganti jadi "x-large" karena ini saya bacanya dari laptop :)

    BalasHapus
  26. Kursi bacanya terletak di sudut yang tepat, jadi ingin berkunjung dan merasakan nginap di sana. Dari namanya dan interior, aku kira itu nama yang cocok.

    BalasHapus
  27. Wah.... Jadi pengen nyobak neh.... Berapa harga sewanya ya?

    BalasHapus
  28. Pengen sekali bisa piknik ke Banjarmasin, kebayang ayamnya perasaan pemandangan menghadap sungai, apalagi kamarnya nyaman dan bersih ya

    BalasHapus
  29. Noted! Jadi rujukan nih...

    BalasHapus
  30. Keren kamar hotelnya. Warnanya lembut.

    BalasHapus
  31. Saya pernah ke Kalimantan Selatan; Banjarmasin 2019. Tapi agak lupa, dimana ya saya nginap waktu itu. Sempat ke pinggir sungai, cari pasar apung. Tapi sudah tdk ada.

    BalasHapus

Posting Komentar