Thursday, November 9, 2017

Kenapa Calon Pengantin Harus Menggunakan Gift Registry?

Halo calon pengantin, apakah tanggal resepsimu sudah dekat? Sudah satu minggu lagi? Satu bulan lagi? Masih satu tahun lagi? Atau bahkan kamu belum merencanakan tanggal pernikahan sama sekali, karena jodohnya belum ada? Jangan sedih dulu, karena semua jomblo berhak menyandang gelar sebagai calon pengantin. Siapa juga yang enggak pengen nikah, ya kan?

Setelah menulis tentang tips menyiapkan 14 hal sebelum hari pernikahan, aku merasa masih ada yang kurang. Ternyata masih ada satu tips belum kumasukkan di sana. Meskipun terdengar sepele, tapi menurutku ini penting untuk dilakukan oleh calon pengantin yaitu membuat gift registry. Hei, yang benar saja Rindang! Kado mah urusan para tamu. Benar sih, tapi kan kalau kita sudah punya wishlist para calon tamu juga akan terbantu.

Terbantu gimana, bukannya malah jadi nggak surprise? Sering lho aku mengalami kebingungan mau bawa kado apa saat teman mengadakan resepsi pernikahan. Bawa ini, takut dia sudah punya. Bawa itu, takut dia enggak butuh. Bawa ini-itu, takut sama dengan yang lain sehingga mubazir. Nah, kalau calon pengantin menggunakan gift registry kan enak. Aku tinggal beliin dia barang yang sedang dia inginkan dan tentunya berguna.

Namanya kado, dikasih orang dalam bentuk barang apa pun sebenarnya senang terus. Apalagi kalau ternyata kado yang diterima adalah barang impian, senengnya double pasti. Jauh lebih senang daripada dapat barang yang tak disangka-sangka, tapi ternyata tidak banyak berguna buat pribadi. Jadi, pilih surprise atau manfaat barangnya? Kalau aku sih, pilih yang kedua.

Waktu resepsi pernikahanku, kado yang datang bejibun dan beberapa isinya ada yang sama. Bukan nggak ngehargain yang ngasih, tapi kalau banyak barang yang sama juga buat apa. Kalau baju atau kerudung masih oke, tapi kalau barang sejenis kompor atau magic jar? Toh yang kugunakan sehari-hari cuma satu. Sayang kan?

Terus, gimana dong bikin gift registrynya supaya tepat sasaran? Nah, baru-baru ini aku ketemu web yang ciamik banget, yaitu wishlistku.co.id. Di sana para calon pengantin bisa membuat daftar kado impian dan bisa membagikannya lewat media sosial, jangan lupa tandai akun keluarga dan teman-teman yang telah diundang ke acara. Dijamin, kado impianmu bakal tiba di hari bahagia dan menghindarkan para tamu undangan untuk membeli barang yang tidak/belum dibutuhkan.


Sistem di web ini juga sudah diatur sedemikian rupa untuk memanjakan penggunanya. Para calon pengantin cukup membuat akun, membuat daftar barang keinginan dari toko manapun di seluruh Indonesia dengan spesifikasi setepat-tepatnya beserta kisaran harga, lalu para teman dan keluarga dapat melihat dan menandai kado apa yang ingin mereka hadiahkan kepada mempelai.

Tak perlu khawatir kalau barang yang akan dihadiahkan beberapa orang akan sama, karena barang yang akan diberi harus ditandai oleh si pemberi kado. Jangan takut juga jika harga barang incaran terlalu tinggi, toh di Wishlistku ada sistem patungan antar sesama pengguna (group gift) sehingga barang impian tetap dapat terwujud tanpa memberatkan si pemberi kado.

So, kenapa calon pengantin perlu menggunakan gift registry? Seenggaknya ada 5 jawaban yang bisa kurangkum buat menjawab rasa pertanyaan kalian.
1. Tepat sasaran
2. Bisa menulis spesifikasi barang lengkap dan tepat sesuai keinginan dan kebutuhan
3. Membantu keluarga dan teman sehingga tidak bingung memutuskan mau membeli kado apa
4. Menghindari kemubaziran karena kemungkinan mendapatkan barang yang sama jauh lebih kecil daripada tidak pakai gift registry
5. Dapat mengorganisasi barang keinginan pribadi dengan rapi


Keren banget kan gift registry di Wishlistku? Tidak hanya untuk para calon pengantin saja lho ya, buat yang mau ngadain acara ulang tahun, syukuran akikah anak, atau pun sekadar wishlist buat diri sendiri juga bisa. Sebebas-bebasnya, template akunmu juga bisa dicustome sedemikian rupa. Yuk, buat daftar keinginanmu dan dapatkan barang-barang impianmu lewat Wishlistku!

Artikel Terkait

46 komentar:

Ruli retno said...

Wah aku baru tau ada ginian. Bener banget ini kayanya bakal ngebantu bgt Dan tepat sasaran utk bs ngasi kado yg special daripada kado lainnya

Perempuan November said...

eh ini kayaknya perlu deh emang. soalnya aku juga sering liat temen yang nikah trus kadonya seabrek, tapi kebanyakan kadonya sama. kalau dibuat list gini jadi lebih tepat sasaran.

atanasia rian said...

wah sayang aku dh selesai ngurus ini. Kalau dulu baca ini sebelum nikah bisa nich tamuku dikasi wishlistku jadi enak semua sesuai keinginan hahah

Emilia Gadget said...

sebenernya masih kurang paham sih. Jadi gift registry ini untuk memberikan kepada calon pengantin atau yang lainnya dengan barang yang belum dikasih atau dipunya? Atau kita yang merancangnya sendiri rencana ingin ngasih apa kepara tamu yang ngasih kita sesuatu?

Liza said...

Wow, keren banget aplikasinya mbak, aaah coba waktu aki nikah dulu ada aplikasi beginian ya, jadinya wishlist ki oingin dihadiahin tiket ke Maldives bakal tercapai nih. Heheheh

Rinda Gusvita said...

Wah telat nihhhh, pernikahanku baru aja lewaattt huhu. Jadi kalau pakai ini nggak akan ada yaa kado2 barang yg g penting, yg bingung mau diapain

William Giovanni said...

Wishlistku sangat membantu ya untuk memberikan hadiah yang sesuai dengan keinginan penerima. Kadang dapat hadiah yang barangnya sudah banyak dimiliki, ya agak gimana ya. Jadinya malah tak terpakai, kalau dapat yang sesuai keinginan rasanya bahagianya double.

Tomi said...

Bener juga sih perlu gift registry untuk pernikahan tapi kalau diterapkan sepertinya kurang pas karena pasti banyak yang belum terbiasa... tapi kalau misalnya digunakan untuk ultah teman sih gpp.. seru malahan

Hilman said...

Saya baru tau gift registry tuh kado ultah atau sejenisnya. Waktu ada info tentang ini saya bingung ini bahas, apaan. Makasih saya baca sampe akhir lo

unggulcenter said...

Hahaha boleh juga nih inovasinya. Jadi bisa buat wishlist hihi.. ku infokan ke yang lain ah. Kalau saya sih, bisa diinjek2 bini kalau niat buat diri sendiri kedepan #ehh

Jiah said...

Ini kalau tinggalnya di kota atau pegawai masih bisa dipakailah. Tapi pas di desa, Gift Registry kurang cocok. Udah dikasih aja alhamdulillah. Gak reques ini itu

Amanda Desty Yunistyani said...


bener jugaa.. kadang suka bingung mau kasih kado ke pengantin. takutnya barang yg kita kasih malah jadi mubazir karena sang pengantin sudah punya. aku juga sering mengalami kegalauan seperti itu saat ingin memberi kado pernikahan kepada teman yang menikah. keren banget nih wishlistku. lebih memudahkan kita.

sally fauzi said...

Di sini, masyarakat kita belum familiar dengan gift registry ya mbak...beda dengan orang luar.


Sering lihat kaya gini di film film

yulia julayjo said...

Gift regitry ini cocok untuk event juga ga sih, buat gudie bag gitu selain sebagai cenderamata? Harganya bersahabat juga kah?

ikhsan keren said...

Hahahaha. Mantaplah whishlist-ku. Akupun mau segera menikah. Setelah membaca artikel ini, keinginanku berlipat2. 😆😆

Nurul Fitri Fatkhani said...

Semua jadi lebih mudah ya...pesen apapu

Nurul Fitri Fatkhani said...

Semua serba praktis ya...tinggal buat daftar pesen deh. Bukann hanya kebutuhan kita, pesan give registry juga bisa lebih mudah.

unizara dotcom said...

Saya baru tahu nih ttg web ini
Tapi mmg bener jg tuh bisa membantu tamu dekat yg mau kasi kado
Jd kadonya ga mubazir Krn tak dipakai atau malah ga tepat sasaran Krn akhirnya terpaksa dikasi ke sodara

Rhoshandhayani KT said...

Wuah ya
Dulu pas buoan september, aku mau ngasih kado whistlist ini buat sahabatku
Eh lah kok kitNya ada masalah
Tapi terus yaaa karrna kita jauh, maka kita cuek. Gak jadi deh ngasih kado spesial nya
Yaweslah

😎😎

Mahadewi Sugiastuti Shaleh said...

Eh seru banget bisa patungan gitu mau ngasih hadiah ke orang? Enak nih kayanya kalau arisan mau ngasih kado gitu. Cobain ah.

Ammar Dental said...

ciye bagus nih endorse nya kakak

Ella fitria said...

Wah iya, sepakat tuh. Kadang suka bingung mau kasih kado apaan..

Rindang Yuliani said...

Kalau ada daftar keinginan kayak gini gak bingung lagi ya jadinya.

Rindang Yuliani said...

Terima kasih.

Rindang Yuliani said...

Cobain kak.

Rindang Yuliani said...

Hehe, yang penting udah niay dan usaha mau ngasih kak.

Rindang Yuliani said...

Setuju, kadonya jadi manfaat.

Rindang Yuliani said...

Bener, Mbak. Kalau pakai ini jadi efisien juga pembelian bahannya.

Rindang Yuliani said...

Bener, Mbak. Kalau pakai ini jadi efisien juga pembelian bahannya.

Rindang Yuliani said...
This comment has been removed by the author.
Rindang Yuliani said...

Iya, jadi lebih mudah Mbak Nurul.

Rindang Yuliani said...

Hayuk, segera didaftar.

Rindang Yuliani said...

Untuk event sepertinya belum bisa Mak Yul, karena konsepnya ngelist daftar hadiah yang diinginkan. Harganya sesuai barang yg diinginkan 😊

Rindang Yuliani said...

Iya, padahal manfaatnya besar ya.

Rindang Yuliani said...

Ayo dilist Mbak keinginannya buat kado nikahan nanti

Rindang Yuliani said...

Iya, ini mungkin lebih cocok untuk masyarakat pekerj perkotaan

Rindang Yuliani said...

Hehe. Wihslist buat ulang tahun juga bisa kok, Mas.

Rindang Yuliani said...

Terima kasih sudah mampir dan baca postingan ini.

Rindang Yuliani said...

Iya, seru ini untuk teman-teman segeng.

Rindang Yuliani said...

Double banget senangnya.

Rindang Yuliani said...

Masih bisa buat acara akikahan anak, Mbak. Hihi

Rindang Yuliani said...

Kalau sudah lewat, ya nabung sendiri Mbak. Hehe

Rindang Yuliani said...

Konsepnya kita bikin whistlist, supaya tamu yang akan ngasih kado gak bingung mau ngasih apa, Mbak.

Rindang Yuliani said...

Bisa kok buat ultahnya Mbak Rian

Rindang Yuliani said...

Terapin Mbak nanti pas nikahan. Hee

Rindang Yuliani said...

Benar banget mbak Ruli

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan baik 🙆 Ditunggu kunjungan selanjutnya.

 

Rindang Yuliani Published @ 2014 by Ipietoon

Blogger Templates