Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

3 Bloger Keren Peserta LBI 2017

38 komentar
Tahun ini aku berkesempatan ikut kompetisi Liga Blogger Indonesia (LBI) yang telah memasuki musim ke-5. Ada 13 peserta yang bertanding untuk memperebutkan gelar sebagai juara di liga tahun ini. Di antara ke-13 peserta tersebut, menurutku ada 3 bloger keren yang sudah lama malang melintang di dunia perblogeran Indonesia.

Kriteria keren yang kusematkan pada ketiganya berdasar pada kualitas dan kuantitas tulisan di masing-masing personal blog yang mereka miliki. Selain itu, dengan aktivitas mereka di dunia nyata sebagai ibu rumah tangga, kekonsistenan mereka mengisi blog adalah hal yang patut diacungi jempol. Nah, siapa sajakah 3 bloger ini? Check this out!

Rahmah


Wanita yang akrab dipanggil Amma ini identik dengan ilmu kimia yang menjadi latar belakang pendidikannya. Tak heran jika blog pribadi yang dimilikinya pun beralamat di www.chemistrahmah.com. Tidak hanya itu, di dalam blog ini bahkan terdapat kategori khusus untuk artikel-artikel yang bertema kimia. Mom blogger yang berdomisili di Surabaya ini pun menamai blognya dengan judul Al Chemist of Rahmah. Konsisten sekali ya.
 
Header blog Mbak Rahmah


Dengan kesibukan sehari-hari sebagai full time mother, tak menyurutkan langkah pemilik akun twitter @amma_chemist ini untuk terus ngeblog. Ada banyak tulisan yang sudah Mbak Amma publikasikan di blog tersebut. Beragam tema menghiasi postingan-postingan di blog ini, seperti pembahasan tentang ilmu kimia, cerita tentang aktivitas blogging, event yang Mbak Amma ikuti, karya fiksi, wisata, dan bahkan kuliner. Tagline blog yang berbunyi “Selaksa Kata si Jemari Ajaib” seakan menjadi jawaban mengapa Mbak Amma begitu produktif menulis.

Blog dengan dominasi warna template putih dan sedikit pinky milik Mbak Amma ini sangat enak saat dikunjungi. Saat beberapa kali blogwalking ke blog ini lewat smartphone, aku bisa dengan mudah menelusuri postingan dengan tema tertentu yang ingin kubaca. Hal ini karena fasilitas “Go to...” yang memudahkan pembaca blog untuk mengunjungi berbagai kategori dan tab yang telah tersusun rapi. Template blognya pun cukup responsif jika diakses via hape.

Elisa Fariesta


Elisa Fariesta yang akrab disapa Mbak Elisa ini memiliki blog pribadi dengan alamat www.elisa-blog.com. Di dalam blog yang berjudul Digitalife ini terdapat beberapa kategori yang sering ditulis oleh Mbak Elisa yaitu tips, review, film, rekreasi, dan kuliner. Tagline blognya yang berbunyi “Personal Lifestyle Blogger Lamongan” menunjukkan bahwa bloger perempuan ini bangga dengan kota ia berdomisisi, yaitu Lamongan. Selain itu, ia pun menambahkan kategori khusus yang bercerita tentang Kota Lamongan.

Header blog Mbak Elisa

Postingan-postingan di blog Mbak Elisa tak pernah lepas dari foto atau gambar sebagai ilustrasi pelengkap tulisan. Di beberapa tulisan juga kutemui infografis yang kece. Wah, aku perlu banyak belajar dari Mbak yang satu ini agar postingan blog semakin menarik. Sama seperti Mbak Amma, pemilik akun twitter @elisafariesta ini pun adalah seorang mom blogger.

Template blog milik Mbak Elisa didominasi dengan tema monochrome. Desain blognya yang simpel tidak lantas menjadikan blog milik Mbak Elisa ini membosankan, malah sebaliknya nyaman saat dibaca. Templatenya pun cukup responsif saat dibuka di smartphone.

Ririe Khayan


Mbak Ririe, begitu sapaanku kepada bloger wanita yang berdomisili di Yogyakarta ini. Mbak Ririe memiliki personal blog yang beralamat di www.ririekhayan.com. Blog yang berjudul Kidung Kinanthi ini berisi tulisan dengan beragam tema, diantaranya yaitu travelling, kuliner, beragam review, serta karya-karya fiksi dan puisi.

Header blog Mbak Ririe
                                                     
Postingan di blog milik Mbak Ririe ini identik dengan tulisan yang panjang. Setiap topik yang dibahas dijabarkan dengan detail oleh Mbak Ririe. Tidak heran jika Mbak Ririe sering menjuarai lomba blog dengan tulisan yang komprehensif seperti itu. Templatenya enak dilihat dengan sentuhan warna yang sederhana. Kecepatan loadingnya pun tidak ada masalah.

Sayang, ketika dibuka lewat smartphone blog ini langsung menampilkan sekitar 10 postingan terbaru tanpa fasilitas ‘read more’. Hal ini membuat pembaca kebingungan dengan banjir postingan tanpa fasilitas ‘pintu kemana saja’. Yang terlihat hanya ada kotak search yang terletak tepat di samping judul blog dan menutupi tagline
 
Tampilan header blog Mbak Ririe di smartphoneku


Pemilik akun twitter @ririekayan ini ternyata juga adalah mom worker. Dari hasil stalking di about me blog Mbak Ririe, aku menemukan foto Mbak Ririe sedang bekerja. Sepertinya beliau adalah seorang analis laboratorium (kalau benar, berarti kita seprofesi Mbak). Dengan tagline blog “Life is flowing in its story leaving history”, Mbak Ririe sepertinya benar-benar menikmati hidupnya sebagai wanita karir, istri dan ibu, bloger, serta penulis.



Demikianlah reviewku mengenai 3 bloger keren peserta LBI 2017. Ada beberapa hal positif yang bisa dicontoh dari ke-3 mom bloger ini, terutama bagaimana cara mereka memanajemen waktu dengan status sebagai ibu rumah tangga dan bloger yang produktif. Semoga aku bisa seproduktif mereka juga. Aamiin.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

38 komentar

  1. Tetap semangat bu dan tetap berbagi cerita dan inspirasi lewat tulisannya :-) sukses untuk obsesinya
    @ge1212y

    BalasHapus
  2. Wah.. masuk kategori blogger "keren" di blog Bintang Pamungkas.. hehehe.. Makasih ya, mabk ulasannya..

    BalasHapus
  3. Wahhhh mantap mantappp nih... #merasakeren pernah bersaing dengan mereka

    BalasHapus
  4. iyaaa, blog kalau di buka via mobile memang menampilkan postingan secara full. TAu neh belum bisa otak-atik lagi utk tampilan versi mobile-nya.

    Over all, terima kasih ya sudah berkenan over view blogku, jadi merasa istimewa pokoknya.

    BalasHapus
  5. Eheum.. ini keren mba. Menginspirasi saya sbg blogger pemula :D

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Keren-keren 😊 seneng deh sama para full time mother yang masih aktif & eksis ngeblog.

    BalasHapus
  8. Wah, ketinggalan info lbi 2017😂 padahal pengen ikutan.
    Blog yang friendly mobile emang lebih nyaman jika diakses melalui henpon, tapi kadang gak semua tema bisa responsive gitu hehe

    BalasHapus
  9. Dari ketiga blogger yang di-review di atas, aku paling suka ke blognya Mbak Elisa muehehe. Coba main ke blog yang lainnya, deh.

    BalasHapus
  10. Wah jadi malu saya diulas di sini
    Terima kasih ya Mbak...

    BalasHapus
  11. Waah, taun ini aku absen ikut LBI karena, pasti nggak terkejar buat posting, masih disibukkan urusan kantor, hehee..
    Mba Rindang juga blogger keren kok, sukses yah Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga tahun depan Mbak Rinrin bisa ikut lagi.

      Hapus
  12. Mom blogger yg sangat menginspirasi ya. Salam knal buat mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn lupa blogwalking ke blog ketiganya 😊

      Hapus
  13. Tahu ketiganya dan salut. Blognya mbak Ririe pas mobile jg lama loadingnya. Tp tulisannya slalu panjang dan byk cerita

    BalasHapus
  14. Waah...inspiratif yaa...ketiga blogger tersebut.
    Jadi pingin banyak belajar dari para bloher kece masalah management waktu.

    ^^

    BalasHapus
  15. Tulisan ini menambah semangat bagi kami blogger PEMULA. Semoga menjadi inspirasi dan motivasi.

    BalasHapus
  16. Wah ternyata menarik juga yah peserta LBI. Sempat kepikiran mau ikut LBI, cuma sayang banget ga bisa ikutan karena aktivitas sibuk yang tak menentu. Sukses ya! Semoga aku disempatkan ikut LBI tahun depan. Amin.

    BalasHapus

Posting Komentar