Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Tips Panjang Umur

Posting Komentar
Di setiap perayaan ulang tahun, seringkali kita berdoa agar diberi umur yang panjang. Pertanyaannya adalah bolehkah kita berdoa seperti itu dan yang lebih penting lagi adalah bisakah Allah memperpanjang umur kita sedang kabarnya usia kita telah ditentukan bahkan sebelum kita dilahirkan ke dunia. Berikut tips dari aku agar umur terasa panjang.

1. Kurangi Waktu Tidur

Mengapa tidur harus dikurangi waktunya agar kita mendapat umur yang panjang? Karena tidur mengurangi waktu produktif kita, sedang saat tidur waktu tetap berjalan. Jika dalam sehari kita tidur 10 jam, maka kita hanya hidup 14 jam dalam sehari. Bukankah ketika tidur, kita sedang "tidak hidup"? Kalikan saja andai batas usiamu 63 tahun, dikurangi 10 jam setiap hari sehingga usia berkurang hingga hampir separonya, hanya sekitar 40 tahunan saja lagi.


www.slideshare.net


2. Perbanyak Kegiatan Positif

Pernah tidak merasa ketika dalam satu hari kita banyak melakukan kegiatan, terutama yang positif maka waktu terasa lebih panjang? (Bukan lama, karena kalau terasa lama itu artinya kamu sedang bosan menunggu). Berbeda halnya ketika kamu berleyeh-leyeh atau tiduran saja tanpa melakukan aktivitas positif, maka waktu terasa pendek dan berlalu tiada arti. Maka berkegiatanlah, agar waktumu lebih maksimal, agar umurmu lebih panjang. Apa yang bisa kita peroleh dengan bermalasan sedang waktu tetap berjalan? Tak ada, kecuali umur yang semakin menua. Hendaknya semakin tua umur kita, semakin banyak hal yang kita hasilkan atau dapatkan.


3. Berdoa Agar Umur Berkah

Ini yang paling penting, buat apa umur panjang tapi tak berkah? Tentang batas umur itu adalah hak prerogatif Allah. Apakah bisa diperpanjang atau diubah, itu pun kehendak Allah. Berdoa agar umur panjang pun tak ada salahnya, tapi sebaiknya tambahkanlah doa agar umur kita yang panjang tersebut juga diberi keberkahan. Salah satu cara mendapat keberkahan adalah dengan menggunakan umur kita untuk melaksanakan ibadah dan perintah-Nya. 


Demikianlah 3 tips agar panjang umur. Semoga bermanfaat dan bisa dipraktikkan ya. []
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar