Menikmati Proses. Meladeni Obsesi. Mengakrabi Tuhan.

Berjuang di Tengah Badai

Posting Komentar
Kamu yang beruntung (pernah) tinggal di desa, pasti melihat bagaimana tangguhnya orang-orang desa hidup dengan keadaan finansial yang jauh dari standar sejahtera orang kota. Oleh karena itu, sungguh hebat kalau ada orang desa (notabene bukan pegawai atau tuan tanah) yang mampu menyekolahkan anaknya sampai sarjana.

suarakomunitas.net

Kamu yang punya teman orang desa juga tak kalah beruntung. Karena mereka biasanya mempunyai daya juang belajar yang tinggi. Kuliah mereka jalani dengan sungguh-sungguh, karena tahu orang tua mereka bersusah payah menyekolahkan mereka. Lihat bagaimana mereka menghemat uang dengan tidak banyak jalan dan jajan. Atau bagaimana mereka berusaha menambah pemasukan dengan cara kerja part time di sela-sela waktu kuliah.

Mengapa kubilang kamu beruntung? Karena kamu menyaksikan langsung bagaimana proses seseorang menjadi hebat dan bertahan ketika badai menerpa. Syukur jika kamu bisa membantu meringankan beban mereka. Hidup akan jauh lebih bermakna ketika kita berbagi dngan sesama.
Rindang Yuliani
Hi, I'm Rindang Yuliani. I'm a writer, a civil servant, and living in Barabai, South Borneo. I love reading and I'm interested in travelling. My first book is Escape, Please!

Related Posts

Posting Komentar